Penjual Kenangan

Thursday, October 04, 2012

laki-laki yang membawakan pagi

I owe the pic!



aku teringat laki-laki itu, yang membawakan pagi ke kotaku. mengenalkanku pada kabut-kabut yang bagai tabir pelangi dalam cahaya hangat matahari yang baru terjaga.

sedang apa ia pagi ini? apakah mencoba rasa baru segelas kopi bersama sarapannya pagi ini ataukah sedang menyelesaikan mimpi-mimpi yang ia kisahkan kepadaku?
laki-laki itu, ia tak pernah melewatkan waktu pagi, dan selalu tertawa kecil mendengarku yang selalu berseteru dan kalah bertaruh dengan pagi, lalu lebih memilih untuk bersekutu dengan malam.

hari ini, aku duduk di kursi kayu di sudut tempat favoritku, tempat kami biasa duduk berbincang hingga tanpa terasa hari telah melarut dalam kelam. cahaya matahari yang menembus melalui dinding kaca tempat ini telah berangsur menjadi warna tembaga. 

ah, padahal, baru saja rasanya cahaya jernih pagi jatuh menerpa kursi-kursi kosong di tempat ini....
hari ini, aku memenangi pertaruhan dengan pagi, lalu beranjak ke tempat ini. mencoba belajar memahami sosok pagi yang begitu dikagumi laki-laki itu, dan berharap aku pun bisa jatuh cinta pada hal yang sama. dan, sampai sore ini datang, aku malah menemukan benakku dipenuhi sosok laki-laki itu, dan segala mimpi-mimpi yang pernah kami perbincangkan. dan, melewatkan isyarat pagi yang entah sudah berapa lama beranjak dari tempat ini.

hari ini, aku menunggunya di tempat kami dulu kerap bertemu. 
sementara, aku tahu, hari ini, laki-laki itu, ia sedang mengembara ke sebuah negeri. yang di sana hanya ada pagi dalam sepanjang waktunya. katanya, ia telanjur jatuh cinta dan memilih mengabadikan diri pada pagi.

sementara di sini, hari tak lagi pagi.


4 comments:

diNhdina said...

entah kenapa setiap baca postingannya mbk iwid yang katanya "racauan galau" ada rasa menyesak, terasa nyata dan... ada setitik air mengantung dipelupuk mata -___-

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

memangnya di mana tempatnya yang ada hanya pagi?

penjual kenangan said...

@diNhdina: :')

@Honeylizious Rohani Syawaliah: somewhere over the rainbow, maybe? :D

dedy sanda said...

saya suka tulisannya hehe

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin