Penjual Kenangan

Thursday, December 20, 2012

yang menjelma

pinjam gambar dari sini!


hai, tidak terasa ya tahun sudah kembali akan meninggalkan kita. setahun belakangan ini, banyak hal yang terjadi. juga tentang hati. hehe. hmm, mungkin pada februari nanti saya akan ceritakan tentang ini. :D

oh, ya, awal tahun depan yang sudah hampir mengetuk jendela, sebuah naskah saya dijadwalkan terbit. sebuah kabar yang membahagiakan untuk saya dan naskah ini. sebuah kumpulan kisah--dengan sebuah novela baru di dalamnya, yang saya selesaikan beberapa waktu lalu. 

jika dihitung, naskah ini sudah bertahun-tahun menunggu "muaranya". dan, saya sempat menjilidnya sendiri di sebuah tempat fotokopi. dan, dengan berat hati, dua jilid naskah itu masuk tempat sampah beberapa minggu belakangan karena dihinggapi rayap. saya masih ingat bagaimana saya menunggu jilidan-nya kala hujan di tempat fotokopi itu bertahun lalu. dan, merasa bersalah menyingkirkannya di pojokan rumah untuk diangkut bersama sampah-sampah. 

dan, saat saya memutuskan untuk kembali menyisihkannya dan berniat menyimpannya meski kena rayap, ternyata naskah itu sudah keburu dibawa tukang sampah. sempat kepikiran, tapi saya tahu naskah itu akan diganti dengan jilid yang lebih baik pada awal tahun depan (amiiin!). 

naskah ini bertajuk awal "penjual kenangan". tapi, mungkin judulnya akan diganti nanti. judul fix-nya menyusul ya. dan, berarti saya akan bikin sendiri blurb untuk naskah ini ya? hehe. tapi, mau colek-colek gita romadhona ah buat membuatkan alternatif blurb (semoga gita mau. amiiin). gita, sahabat saya ini, merupakan orang pertama yang selalu saya suguhkan cerita-cerita di dalam kumpulan ini, ketika naskah itu selesai pada malam-malam panjang dalam beberapa tahun lalu.

naskah ini (telah) menunggu dengan sabar menemukan muaranya. dan pada awal tahun depan, ia sampai juga ke sebuah tempat. jadi, kita tahu bukan, bahwa segala hal memang perlu waktu--seperti halnya hati juga, mungkin. :p

dan, semoga kamu suka membaca naskah ini nanti. :)


7 comments:

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

sukses bukunya dear :)

alyanayla said...

Semangat! ^^
ditunggu bukunya mba :D

alyanayla said...

Semangat! ^^
ditunggu bukunya mba :D

Yayack Faqih said...

wiiiih, udah mau nerbitin buku ya, satu langkah maju bagi seorang blogger, di tunggu ya bukunya :)

Enno said...

hahaha....
mood boosternya apa nih?
ikut senaaang dan tak sabaaar!

*hugs*

replika angan - angan said...

di tunggu karyanya ya mb. saya pelahap setia karyanya mb iwied :)

robinBIEBLOGwijaya said...

novel apa kumpulan cerpen mbak iwied?
menunggu kabar baik ini ya :)

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin