Penjual Kenangan

Thursday, November 24, 2016

[Penerbit KataDepan] Lomba Menulis Berpikir Positif



Dulu, saya senang sekali mengikuti lomba menulis. Selalu harap-harap cemas saat menunggu hasilnya. Bahkan, waktu mahasiswa, saya pernah ikut lomba yang ada biaya pendaftarannya. Hehe.
Kalah-menang, pernah saya rasakan. Membuat saya ingin terus menulis dan selalu berbinar setiap melihat selebaran lomba menulis ini dan itu. Selalu muncul tekad, saya pasti bisa!
Saat kali pertama karya saya dimuat di sebuah media, rasanya sungguh menyenangkan. Membuat semangat menulis semakin menyala-nyala. Membuat saya berpikir, memang tak ada salahnya untuk terus mencoba.

Kali ini, Penerbit KataDepan membuka kesempatan buat kamu, menuliskan sebuah kisah berdasarkan kisah nyata. Menantangmu untuk berbagi cerita, yang mungkin saja kau pikir tak berarti, tetapi bisa jadi menginspirasi.
Yuk, ikutan. Masih sampai 5 Desember 2016. Coba saja, tak ada ruginya. ;)
___

YUK, IKUT LOMBA MENULIS BERPIKIR POSITIF
bersama @islamkitaindah & @penerbitkatadepan.
Mari berbagi kisah tentang BERPIKIR POSITIF, yaitu tentang KEKUATAN RASA IKHLAS, SABAR, DAN SYUKUR. Kisahmu akan menyembuhkanmu. Kisahmu akan menyembuhkan orang lain. Juga menginspirasi.
Syarat Lomba: 
  1. Follow Instagram: @islamkitaindah dan @penerbitkatadepan.
  2. Naskah berbentuk curahan/cerita pendek berdasarkan kisah nyata, baik kisah pribadi maupun kisah orang lain. Ditulis dalam sudut pandang orang pertama atau orang ketiga. Jangan lupa tuliskan judulnya.
  3. Panjang naskah 3—5 halaman di kertas A4, Times New Roman 12 pt, spasi 1,5, & margin standar.
  4. Sertakan biodata di bawah ceritamu (nama lengkap, account medsos, e-mail, alamat lengkap, nomor rekening, & nomor HP).
  5. File naskah berbentuk MsWord dikirim via e-mail ke penerbitkatadepan@gmail.com dengan subjek: “Berpikir Positif: [Judul Karya]”
  6. Repost poster lomba “Berpikir Positif” di Instagram-mu. Mention dan tag @islamkitaindah dan @penerbitkatadepan serta dua orang temanmu dengan caption: “Alhamdulillah, aku sudah ikut lomba menulis Berpikir Positif Penerbit KataDepan”. Gunakan tagar #LombaBerpikirPositif
  7. Batas akhir pengiriman naskah 5 Desember 2016, pukul 23.55 WIB. Karya terpilih akan diumumkan pada 15 Desember 2016 di Instagram @penerbitkatadepan dan @islamkitaindah. 
  8. Sebanyak 30 naskah terpilih akan mendapatkan kompensasi: uang tunai Rp100.000, buku terbit, dan merchandise.
  9. Pertanyaan terkait sayembara bisa diajukan lewat inbox Fan Page Facebook Penerbit KataDepan.

Kisah KEKUATAN RASA IKHLAS, SABAR, DAN SYUKUR yang dicari meliputi beberapa hal berikut.
- Bangkit dari masa sulit.
- Resep patah hati.
- Makna kehilangan.
- Kesempatan kedua.
- Kekuatan memercayai diri sendiri.
- Kekuatan mengubah cara berpikir.
- Kekuatan kejujuran.
- Kekuatan impian.
- Rasa syukur.
- Proses melangkah maju.
- dll

"Sesungguhnya Allah berfirman: ‘Aku sebagaimana prasangka hambaku kepada-Ku. Aku bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku.’" [HR. Al-Tirmidzi]




#lombaberpikirpositif #penerbitkatadepan #islamkitaindah#lombamenulis









No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin